Cerita Hp Gw

Jangan salah lho ini hp yang ada di tangan gw, di genggaman gw ga punya cerita, biar udah butut, tombol nya kusam, angka angka hurufnya ga keliatan lagi, hp ini pernah keren dulu, sssst. . . soalnya pernah di pake bokap gw, yang di turunin ke gw udah kaya benda pusaka aja ya ini hp gw, hahaha

Tapi ada tapinya nih, hp yang saat ini gw genggam dan pegang ini cuma duplikatnya doang alias udah bukan asli lagi dari bokap yang di turunin ke gw alias lagi hp ini pernah ilang. . . Nah lho.

Jadi ceritanya gini nih mpok, bang, cing, dek, neng, non, dulu gw di ajakin ke suatu acara musik sama temen temen gw, acara musiknya cukup gede yang nampilin band band indie lokal yang banyak banget fansnya.

Sebelum berangkat gw ga ada firasat apa apa, ga ada firasat itu hp yang di kasih bokap gw ilang di acara musik itu.

Jadi kalo ga salah di sana gw ga terkira acaranya bakalan reme banget. Yaudah gw langsung masuk aja ke dalem gedungnya, ternyata di dalem gedungnya lebih rame lagi orang orang pada bejubel kaya cucian kotor, ada yang pacaran, numpang eksis, nongkrong sampe moshing di bawah panggung.

Dari awal masuk gw males ikutin temen temen gw yang moshing (berjoget rusuh) di bawah panggung. Akhirnya ga lama kemudian temen gw bete ngeliat gw yang maenin hp butut ini, yang cuma jagain tas yang isinya barang barang berharga kaya dompet, hp, dan lain lain. Akhirnya gw di tarik buat moshing dan begonya gw hp yang gw maenin tadi lupa gw masukin tas, malahan gw taro di kantong celana gw. Dan temen gw yang jagain tas, bergantian jagain tas maksunya.

Setelah berkeringat karena moshing kaya kuda binal, si mc manggil guest starnya, lalu si guest starnya menembangkan lagu lagu andalan mereka. Dan pada saat itu si GS mau lemparin baju sebagai imbalan karena udah moshingin mereka pentas, hahaha. Dengan sigap gw bersiap ngambil tuh baju, penonton di depan depan panggung pun semakin berdempetan, semakin deket, semakin dekat, sampe sampe badan mereka nempel semua. Dan bajunya pun di lempar, uh. . . banyak yang rebutan, banyak yang jatoh soalnya bajunya di lempar ke arah gw jadinya gw tau persis ke adaan di sekitar gw. Tapi bajunya masi melambung di udara dan arahnya tepat ke arah muka gw, tapi pada waktu itu gw kalah tenaga buat berebut sama orang orang di samping gw.

"Yah bajunya ga dapet", terus gw balik ke belakang panggung sama temen temen soalnya ke abisan tenaga. Tanpa gw sadari hp gw ilang sama temen temen gw pas tadi rebutan tuh kaos. Nasib nasib kaos ga dapet malah hp yang raib. Akhirnya gw keluar dari gedung sama temen gw dengan muka yang kusut, kaya kaset tahun 70an yang amburadul.

Karena yang hpnya ilang cuma gw berdua sama temen gw, akhirnya gw dan satu temen gw yang ilang hpnya itu keluar gedung buat nenangin diri dan mencoba menerima ke adaan (apeeeees), gw juga mencoba untuk pasrah, tegar dan merelakan hp dari si bokap ilang. Di dalam pasrah gw ketawa ketawa sama temen gw buat mengurangi sedikit beban yang gw hadapi ini, hahahaha.Pada saat itu juga sambil ketawa ketawa gw ngomong sama temen gw "kalo rezeki ga akan kemana mana, pasti balik lagi tuh hp", dan lanjut ketawa lagi, hahaha, memang agak stres gw pada saat itu, soalnya hp itu di kasih ke gw belum sampe genap seminggu.

Setelah kira kira setengah jam di luar gedung buat menerima apa yang terjadi dan mengikhlaskannya gw sama temen gw pengen masuk lagi ke dalem gedung buat ngelanjutin ngeliat konser yang tersisa, tapi sebelum masuk gedung tiket buat masuknya ilang entah ke mana. Dan pada akhirnya gw harus keliling liling gedung buat nemuin tuh tiket yang ilang dan siapa tau tuh tiket jatoh di sekitaran gedung. Dan gw bilang pada saat itu "Ini hari paling sial yang pernah gw alami". Pas mulai cape buat nyari tuh tiket gw coba buat buka dompet siapa tau nyelip di dompet. Eh ga taunya, bener juga tuh tiket nyelip di dompet gw, secara reflek temen gw yang nemenin gw buat nyari tiket keliling liling gedung nyuntrungin gw, aw. . . tapi gw maklum soalnya itu kebego begoan gw yang membuat cape temen gw sendiri, hiks hiks.

Akhirnya gw masuk ke dalem gedung lagi, nikmatin acara sampe selesai, meskipun dalam keadaan yang down karena hp gw ilang. Dan temen temen yang lain pun memberi semangat pada kami berdua yang kehilangan hp sambil nonton acara musik itu.

Acara musiknya pun selesai di jam 9 malem. Dan gw sama temen temen gw yang lain pulang dengan keadaan hati yang berbeda satu sama lain. Hati gw semakin ga tenang pas mau sampe rumah. Akhirnya gw dan temen gw yang kehilangan hp nongkrong dulu buat cari alesan pas sampe rumah, takutnya nanti di tanya sama bokap nyokap hp mana ??? Dan gw berpikir gimana langkang selanjutnya supaya ngumpulin uang dan gw beli hp yang semerk dan setipe supaya ga ketauan hp itu ilang.

Akhirnya alesan dan cara pun udah ketampung di otak. Alesannya adalah gw bakal bilang ke nyokap bokap hp di service soalnya cassing udah rusak dan speaker udah jebol jadi suaranya sember, Dan gw juga punya cara gimana hp itu balik lagi ke gw. Cara yang lebih ngedetail adalah gw harus beli hp dengan model atau merk yang sama, terus uangnya gw dapetin dari ngejual baju baju gw yang dalem kondisi second ketemen temen gw.

Dan gw pun pulang dan sampe kerumah. Untungnya pas sampe rumah si bokap telepon katanya dia mau kerja di luar kota selama 3 bulan, di situ gw agak lega dan tenang, karena si bokap bakalan nanyain kalo dia ada di rumah, nanyain ke mana hpnya. Karena di rumah cuma ada si nyokap yang bakal nanyain hpnya gw langsung ngomong aja gini ke nyokap "Bu, hp lagi di service ya, jadi ga bisa di ambil minggu minggu ini, soalnya speakernya jebol sekalian ganti cassing juga". Dan si nyokap pun langsung percaya dan bagusnya lagi ga bawel kaya biasanya. "Alhamdulilah".

Keesokan harinya gw langsung usaha ngejual baju baju gw buat beli tuh hp yang ilang kemaren. Tapi kayanya uang uang gw yang nantinya ke kumpul cuma bisa beli hp semerk dan setipe dalam kondisi second. Satu persatu baju second yang pernah gw pake laku di beli temen temen gw. Tapi masih butuh banyak uang lagi buat ngebeli hp itu dan bajunya pun cuma tinggal satu kaos lagi.Gw kebingungan disitu, gw ga tau mau ngapain lagi. Sempet kepikiran mau minjem uang tapi terlalu banyak nominalnya yang gw butuhin dan gw takut ga bisa ngembaliin uangnya, terus juga gw mikir mau minjem ke siapa uang sebanyak itu.

Hari pun berganti minggu, sang nyokap pun mulai bawel nanyain ke gw tuh hp yang ilang ke mana, temen pun ga ada yang bisa bantu tapi mereka peduli dan care sama gw, itu pun udah lebih dari cukup bagi gw. Tapi gw tetep usaha nawarin baju kaos second gw ke temen temen gw. Dan pada akhirnya baju yang tinggal kesisa satu itu mau ada yang beli, tapi belinya ga pake uang. Si pembeli maunya barter, barter baju sama hp yang dia punya. Di situ gw pun langsung bilang "Ya deal". Kalo boleh ngasih tau siapa yang mau beli baju gw dengan harga yang tinggi. Dia adalah cewe yang dulunya "attracted" ke gw dan dia mau beli baju yang cuma satu satunya itu. Dan dia pun sangat ngebantu gw, soalnya sebelum dia ngebeli baju gw, gw sempet cerita ke dia bahwa hp gw itu ilang, dan gw harus cepet cepet ngeganti itu hp sebelum ketauan bokap nyokap. Dan gw ga sangka sangka ternyata dia yang mau beli baju gw plus nolongin gw juga. Soalnya dia udah gw anggep kaya ade gw sampe sekarang, meskipun agak centil, agak kekanak kanakan, sedikit bandel tapi dia baik.

Akhirnya hp yang semerk dan setipe berhasil gw beli walaupun hp itu dalam kondisi second, sebelum si bokap balik, sebelum ketauan sama nyokap. Dan yang paling penting adalah kepercayaan bokap nyokap masih terjaga sama gw sampai detik ini. Bahagianya gw setelah si bokap pulang dari kerja di luar kotanya gw langsung di beliin motor. Senangnya gw waktu itu, dan gw berfikir ini hikmah dari hp gw yang ilang.

"BUKAN DARI SEBERAPA KECIL ATAU BESARNYA NILAI SUATU BARANG YANG SESEORANG BERI UNTUK KITA, TAPI BAGAIMANA KITA MENJAGA BARANG TERSEBUT DENGAN KEPERCAYAAN YANG MEREKA BERIKAN"

Quotes by Fariz Syarif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar