Sendal Ajaib

Waktu itu kalo ga salah hari minggu, dan hari minggu pertama gw di Bogor, soalnya tiga bulan yang lalu gw ada di kota kelahiran si nyokap. Kota itu terkenal dengan makanan khasnya yaitu pempek ada yang tau !! Ya tepat sekali kota itu adalah palembang.

Dan hari minggu itu gw seneng banget karena bisa ketemu sama temen yang udah tiga bulan ga ketemu. Banyak yang berubah dari mereka, ada yang semakin dewasa, ada yang tadinya gondrong jadi botak atau sebaliknya, ada yang makin tinggi badannya.Pokoknya banyak deh perubahan semenjak ga ketemu selama tiga bulan itu.

Sebelum gw ketemu temen temen gw itu, tadinya sih gw ada di rumah nenek gw, eh ga lama mereka sms, sms mereka ngajak gw buat ke studio airin katanya lagi ada gigs di sana. jadi gw di suruh buat bawa es. Yaudah setelah es batu gw plastikin gw langsung capcus kesana.

Nah, pas sampe di sana mereka lagi buat tenda, soalnya mereka mau jaga parkir soalnya nanti banyak motor dateng ke airin, jadi mereka punya inisiatif buat ngejagain motor motor (jaga parkir), kan lumayan hasilnya, hahahaha kita sambil liat gigs, maen, dapet duit pula, haha bolehlah idenya.

Ga lama maen sambil jaga motor perut mulai berteriak, ga kalah sama yang di dalem studio yang lagi teriak teriakan, dan bisa di katakan saling bersahut sahutan. Yaudah gw pulang buat makan. Nah pas abis makan di rumah, gw ngelakuin dosa, dosanya ga bisa gw ceritain, soalnya cukup hanya gw dan tuhan gw yang tau, mikir juga kali masa aib dosa di ceritain.

Sesudah makan dan . . . gw langsung menuju TKP, tempat anak anak kumpul. gw di sana cerita waktu pas di kampung halamannya si nyokap, dan ceritanya panjang lebar sampe mulut berbusa, pokoknya ceritanya ngalor, ngidul, wetan deh tuh cerita ga karuan yang gw ceritain ke anak anak, biar pada pusing juga tuh anak anak dengerin cerita gw, haha.

Kelamaan ceritanya ga kerasa magrib udah dateng tanpa di duga duga, terus gw langsung pulang ke rumah . . . oh sweet home, sweet home . . . hahaha (cengengesan mulu nih gw) ah (bodo amat) lanjut lagi hahaha.

Sampe di rumah gw langsung mandi, terus entah kenapa pengen gitu rasanya ke masjid, mungkin hati kecil gw masi punya hati kecil lagi, dan hati kecilnya itu masi punya ade hati kecil, nah adenya hati kecil itu yang itu yang ngomong ke gw gini "kalo kita ngelakuin dosa apa salahnya kita mengurangi dosa kita dengan cara yang paling simple yaitu pergi ke masjid". Dengan kecepatan turbo (bukan keturunan kebo ya) gw langsung pake sarung terus agak nyisir sedikit biar tambah ganteng, padahal ga nyisir juga udah ganteng, hahahaha soalnya gw botak waktu itu.

Azan pun berkumandang dengan syahdunya gw let's go ke masjid, gw agak telat dan dapet syaf terakhir, temen temen di samping kanan dan kiri gw pada aneh liatin gw gitu, kaya abis liat malaikat ganteng, soalnya yang mereka tau gw di palembang, nah lho tiba tiba gw ada di samping mereka pas mereka solat, bingung ga lu kalo jadi mereka (ah biasa aja) ah . . . (kampreeeet) haha

Akhirnya solat pun berkesudahan gw salam kiri gw salam kanan, gw tengok kiri gw tengok kanan, biar temen gw sadar gw memang fariz bukan malaikat brrrrr, terus gw salamin mereka biar tambah nyata, hahaha terus gw berdoa dengan sekhusuk khusunya ala gw sendiri. Ga lama doa gw keluar nyari sendal setelah gw cari lama lama jadi semakin lama dan 15 menit pun berlalu tanpa hasil sendal itu ketemu, dan gw pun mengiraira sendal gw ketuker, tapi ga ada juga yang ngebalikin sendal gw.

Eh, ga lama kemudian gw ketemu temen lama gw, terus gw ngobrol agak lama di masjid sambil berharap harap cemas siapa tau ada yang balikin sendal gw, sambil ngobrol sambil milih milih nyari sendal yang agak bagusan pengganti sendal gw yang belum tiba juga, hiks. Udah agak lama ngobrol temen gw pulang tapi sendal gw belum muncul juga ke permukaan, Bimbang gw di situ mau ngambil sendal orang tapi takut tambah dosa.

Pas dalam kesendirian gw ketemu bokap lewat, dia nanya "hey lagi apa kamu sendirian di situ ?" gw ngejawab "sendal ilang ga bisa balik nih" bokap ngebales " yaudah nyeker aja" gw " yaudah deh apa boleh buat (ngomong dalem hati) hiks hiks hiks . . .

Yaudah gw balik nyeker untung pas pulang dari masjid ga ada orang orang rese, kalo ada bakalan di ceng cengin abis abisan tuh, ga enak juga yah pulang dari masjid nyeker, rasanya itu kaya di azab, nauzubilah min zalik ya, mana apalnya tajem tajem lagi, huh.

Di dalem perjalanan gw pkir pikir azab. dosa gw inget dosa, nah lho broo gw baru inget tadi siang gw berbuat dosa, ga lama di jalan pulang gw sampe rumah soalnya masjid deket dari rumah bokap nyokap gw. Tercengangnya gw sambil hokcay (melohok sambil ngacay) terus mata belo sambil ngeliatin sendal yang tadi hilang di masjid ada di rumah dengan sendirinya kaya jalan sendiri, gw mikir juga tadi di masjid ga ada keluarga gw yang pergi buat sembayang. Jadi sedikit merinding juga gw. Tapi gw berpikir positif aja men, mungkin Allah pada saat itu menegur gw lewat sendal karena dosa. Makasih Ya Allah. . . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar