Gibson Thunderbird


Gibson Thunderbird diperkenalkan pada tahun 1963. Pada saat itu, Fender telah menjadi pemimpin di pasar bass listrik sejak diperkenalkan mereka Bass Presisi dua belas tahun sebelumnya.
 
Thunderbird dirancang oleh desainer mobil AS Raymond H. Dietrich (Chrysler, Lincoln, Checker) bersama dengan gitar Firebird, yang menyerupai dalam desain, konstruksi, dan nama.Desain dan konstruksi Josh Reedy dari DecembeRadio memainkan Gibson kustom Thunderbird panggung. 

Bass Thunderbird, seperti seri Rickenbacker 4000, dan seperti gitar Firebird itu dirancang bersamaan dengan, memiliki leher-melalui konstruksi, di mana kayu leher pergi melalui seluruh panjang tubuh, dengan seluruh tubuh yang terpaku ke tempatnya

Sementara sebelumnya Gibson gitar bass memiliki skala pendek dari 30 ½ ", Thunderbird memiliki 34" skala yang sama dengan yang skala 34 "dari gitar bass Fender. 

Ada dua Thunderbird awalnya model, II Thunderbird (satu pick up) dan Thunderbird IV (dua pickup)

Pada tahun 1966, Gibson berubah desain dan konstruksi Thunderbird. The Thunderbirds asli (dan Firebirds) memiliki "terbalik" tubuh, dengan tanduk treble diperpanjang dan tanduk bass tersembunyi. Karena gugatan yang dibawa oleh Fender karena kemiripan dengan Fender Jazzmaster, gaya tubuh yang dimodifikasi, dengan hasil yang disebut "non-reverse" tubuh Juga., Konstruksi leher-melalui kokoh tapi mahal diganti oleh tradisional set-leher konstruksi Gibson. Non-reverse Thunderbird dilanjutkan sampai 1969, ketika Thunderbird dihentikan. Meskipun sedikit non-reverse Thunderbirds dikirim, balik-tubuh asli instrumen mempertahankan nilai kolektor yang lebih tinggi itu.



Harapannya sih ga muluk muluk cuma pengen suatu hari nanti bass ini bisa kebeli sama gw, pake uang hasil jerih payah gw, ga muluk muluk amatkan dari pada gw nanti mau beli pabriknya hayooo gimana, pasti ga akan kesampean, makanya gw mau beli bassnya aja. Doakan dan support gw ya supaya bisa beli dia, hiks!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar